Choose Language

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 06 Juni 2011

Penemuan Planet mirip bumi

Posted by Bhatav syn 20.55, under | 2 comments



Ilmuwan menemukan sebuah planet mengorbit sebuah bintang yang jaraknya 20 juta tahun cahaya dari Bumi. Planet ini bisa menjadi planet hunian pertama setelah Bumi.

Penemuan Planet Baru Mirip Bumi: Gliese 581d!

Planet Gliese 581d berada di ujung terluar ‘zona Goldilocks’ di sekitar bintang kerdil merah. Planet ini mampu menyimpan air. Studi peneliti Prancis yang diterbitkan di Astrophysical Journal Letters menyatakan, atmosfer planet ini cukup hangat menyimpan air.

Planet 581d memiliki massa enam kali massa Bumi dan dua kali ukuran Bumi. Menurut BBC, awalnya planet ini dianggap terlalu dingin untuk menyimpan air. Untuk itu, peneliti Insititut Pierre Simon Laplace di Paris menjalankan simulasi komputer atmosfer planet ini.

Hasilnya, ilmuwan menyatakan, laut berisi air cair dan awan serta hujan bisa terjadi di planet tersebut. “Temuan ini sangat penting karena berpotensi menjadi hunian,” ungkap peneliti Robin Wordsworth.

Sistem Gliese cukup menarik karena dekat Bumi, lanjutnya. “Jadi, menggunakan teleskop masa generasi depan, kehidupan di Gliese 581d bisa dicari secara langsung,” tutupnya.
sumber : www.bacainfo.com

2 komentar:

Tapi kita tetap harus menjaga lovely planet kita..the best planet.. earth.

Ohh, pastinya.... tapi bayangin dah kalau thn 2011 keadaan bumi seperti ini... kira-kira 10 thn yg akan datang kaya gimana ya?

Posting Komentar

Artikel Populer

Postingan Lainnya

Recent Posts

pollcode.com free polls
Apa yang lebih kalian suka dari Postingan saya?
Psikologi Pengembangan diri Resep Anti Gaptek Socialize Lesson Blogging Ala Mint Cofee Yang Lain,