Choose Language

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Minggu, 22 Mei 2011

Cara Saya Beradaptasi dengan Lingkungan Baru

Posted by Bhatav syn 11.02, under | 5 comments



Mungkin beradaptasi dengan lingkungan baru sangatlah sulit bagi segelintir orang.
Karena kita terpaksa menyesuaikan diri, jaim, dan sebagainya……
Tapi tidak lagi jika kalian membaca artikel saya ini sampai akhir.
Sebenarnya sih sangatlah mudah berinteraksi dengan lingkungan baru. Cukup dengan mematuhi rambu-rambu dan menjalankan perintah dari Artikel ini. Kalian menjadi sangat mudah untuk berinteraksi dengan lingkungan yang baru kita kenal. Okeh, Cek it Out!!!!!!!!!!!!!!!!
1. Hal yang Harus anda lakukan pertama kali.
• Bersikaplah tenang dan Menyenangkan.
Ini adalah Point penting yang harus anda lakukan. Karena sering sekali kita bersikap Agresif dan sombong saat memandang orang yang belum kita kenal.
• Melakukan Senyuman
Anda tidak tahu manfaat senyum yang dapat menggandakan bahagia kita?
Baca postingan saya yang berjudul “Tersenyumlah!!” maka anda akan dapat jawaban tentang kenapa kita harus tersenyum.
• Kenalan dengan minimal satu orang
Jika kita sudah kenal satu orang, maka kita akan sedikit terbantu untuk bersosialisasi dengan yang lain. Bagaimana Caranya? Ya tinggal salaman dan sebut nama anda lalu menanyakan nama calon kenalan anda. Lalu tanyakan rumahnya, kesukaanya, bagaimana dia masuk sini. (kayak polisi aja yach banyak nanya!! :) ) dan pasti dia akan merespon. Dan lakukan perbincangan selama mungkin. Dan terakhir ketika dia sudah ingin meninggalkanmu Katakan bahwa kamu mencintainya dan takut kehilangan dia,,,Hehehe kaga nyambung. Sebelum dia pergi minta/Tukeran Nomor Hape. Ini menunjukan bahwa kamu merasa simpatik pada dia.

2. Hal Yang DiHaramkan Saat Beradaptasi pada Lingkunngan Baru.

• Jangan Beri Tampang kusem, Angkuh, Kejam, Dan Kriminalnya anda. Emang keren sih nampang tampang garang, Tapi orang lain cenderung memilih orang yang terlihat bersahaja dari pada tampang kriminil untuk berkenalan. Bahkan berikan joke-joke lucu tentang kekonyolan anda. Ini akan mampu membuat pandangan orang lain memandang kita sebagai orang yang menyenangkan. Tapi jangan sering-sering, karena kalau sering-sering orang lain malah memandang kita sebagai orang yang pantas untuk hina.
• Jangan malu-malu, Kalau tidak mau malu-maluin.
Kalau emang pengen kenalan yaudah kenalan ajah. Jangan memendamkan rasa itu.Ceelah bahasa ku ini!!! :) .Iya ini yang biasa dilakukan orang Indonesia, malu-malu tapi mau. Lakukanlah hal itu jangan malu-malu, Satu Penerangan lagi untuk kamu Apabila kamu memiliki kenalan lebih banyak dari teman-teman barumu yang lain. Teman-temanmu akan menganggap kamu Sebagai orang yang popular dan karismatik. Jadi jangan malu-maluin diri sendiri yah, kalau mau kenalan, kenalan aja.
• Jangan Sering Tulalit kalau ditanya
Coba saja anda rasakan jika anda bertanya tentang hal A. tapi teman barumu menjawab B,C, Atau bahkan D, Terlihat bodohkan? Kalau gak tahu jangan sok tahu!!! Dari pada sok tahu, mending kita makan “Tahu” hehehe
• Jangan Sok Agresif.
Kita bukan Hewan yang demi meningkatkan derajat diri harus Agresif dengan seksama. Kita kan diberi akal oleh sang Maha Pemberi, Jadi Naikkan derajat dengan memakai akal, bukan dengan Otot atau emosi,
Mungkin dengan beberapa Trik dari saya akan mempermudah anda dalam menyesuaikan diri. Jadi jangan takut, jangan ragu lakukanlah!!!!!!!!!!!!!

5 komentar:

OoO,Masih smp,
WAaaaahhhhhhhhhhhhh Keren!!! saya aja baru ngarti blog kelas 1 smk, dan mulai serius sekarang ini (kelas 2 SMK),,
hebat" "you deserve to get applause" prok-Prok'
Dan terima kasih telah memberikan komentar kepada blog saya yang sederhana ini, dan sering" berkunjung yah!

Aaaaaaa 2 minggu lagi saya mulai study saya di LN dan bener2 saya sebatang kara gak kenal siapa2... Aduhhh ngeriiii banget

Hadapi dengan penuh keberanian kakak, :)

Bentar lagi aku masuk SMA baru :D sendirian. Gak kenal siapa2 :D mungkin kalo pakek cara ini bisa kali ya :D wkwk.

Posting Komentar

Artikel Populer

Postingan Lainnya

Recent Posts

pollcode.com free polls
Apa yang lebih kalian suka dari Postingan saya?
Psikologi Pengembangan diri Resep Anti Gaptek Socialize Lesson Blogging Ala Mint Cofee Yang Lain,