Choose Language

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 08 Juli 2011

Apa yang terjadi pada remaja masa kini?

Posted by Bhatav syn 01.17, under | 3 comments




Malam, Maaf kalau Coffee Cafe sekarang -sekarang ini jarang ngeposting artikel, maklum, lagi nikmatin liburan, hehe. Ngomong-Ngomong pembaca (Pelajar khususnya) setia sudah memanfaatkan liburan belum?. kalau belum manfaatkan donk! sayang-sayang kan kalau kita habiskan masa liburan cuma buat Pergi ke dunia mimpi dengan bantal yang menjadi temannya, Buka Twitter, Nulis-nulis status (Gak jelas bin Norak+Alay) di facebook, dan ngumpul gak jelas sama teman. 
     Betewe ngomong-ngomong masalah Facebook saya jadi memikirkan pengguna facebook jaman sekarang(jaman dulu belum ada facebook oon, Hehe) sering buat status gak jelas dan terlihat silay bin Lebay. Buat status kangen pacar lach, buat status benci pacar lah, (kalo benci ngapa di share di facebook? CARI-CARI PERHATIAN BANGGETTT). DLL.DLS.DST.

     Tidak cuma itu, Gaya anak muda sekarang juga enggak pas sama apa yang mereka butuhkan, contohnya BeBe. tidak sedikit  dari teman-teman saya memiliki hape tersebut. tapi, hebatnya saat saya bertanya apa kelebihan hape tersebut jawabannya adalah: Bisa bebe'an, lebih gaya ajah, hadoohhh punya hape mahal-mahal tapi penggunaannya hampir sama persis seperti hape biasa.(Cuma hape biasa gak bisa BB'an sich). tapi tetep aja berlebihan, Nach BlackBerry kan kelebihannya tidak cuma itu.
Berikut adalah hasil kopas untuk kelebihan Blackberry dari hape lain:

"Produk yang menjadi andalan utama dan membuat BlackBerry digemari di pasar adalah surat-e gegas (push e-mail). Produk ini mendapat sebutan surat-e gegas karena seluruh surat-e baru, daftar kontak, dan informasi jadwal (calendar) “didorong” masuk ke dalam BlackBerry secara otomatis."

"Seperti yang telah disebutkan di atas mengenai keunggulan dari BlackBerry, yaitu push e-mail. Dengan push e-mail semua e-mail masuk dapat diteruskan langsung ke ponsel. E-mail juga sudah mengalami proses kompresi dan scan di server BlackBerry sehingga aman dari virus. Lampiran file berupa dokumen Microsoft Office dan PDF dapat dibuka dengan mudah. Sebuah e-mail berukuran 1 MB, jika diterima melalui push e-mail dapat menjadi 10 kb dengan isi yang tetap. (RBA4762)
"

"Pengguna tidak perlu mengakses Internet terlebih dulu dan membuka satu persatu surat-e yang masuk, atau pemeriksaan surat-e baru. Hal ini dimungkinkan karena pengguna akan terhubung secara terus-menerus dengan dunia maya melalui jaringan telepon seluler yang tersedia. Alat penyimpanan juga memungkinkan para pengguna untuk mengakses data yang sampai ketika berada di luar layanan jangkauan nirkabel. Begitu pengguna terhubung lagi, BlackBerry Enterprise Server akan menyampaikan data terbaru yang masuk."

Nach , Kebanyakan temanku tidak tahu kelebihan BB selain Blackberry Messenger. kalau kita tidak mengoptimalkan barang mahal. MUBAZZIR BUKAN?. Ada lagi "keunikan" remaja masa kini yang menurut saya sangat memalukan. Yaitu Sok Gaul tapi gak bisa apa-apa.Saya tinggal di Jakarta. yang seharusnya teknologi adalah lahapan sehari-hari. Namun, Tidak sedikit dari mereka yang benar-benar gaptek kronis. Bayangkan Buat FB dan Twitter saja yang seharusnya mereka bisa namun apa daya, Mereka cuma bisa mainin doang, Namun Mereka harus mencari orang yang bisa untuk membuat akun" tersebut. (Seperti saya, hehe, Sombong mode-on) 
. Ketika saya bertanya: Loe gak bisa buat beginian?
 Jawabannya: adalah   : Bukannye gue gak bisa, tapi gue takut salah.
(Jawaban Retorik. kalau gak bisa bilang gak bisa, malah bilang takut salah lagi.)

Ada lagi, yaitu masalah mengikuti Zaman. Persis seperti kotoran yang kita buang kesungai, Bakalan mengikuti arus sungai sampai muara."Zaman kalau diikuti tidak bakal pernah selesai, Alias enggak ada Ujungnya(Kecuali kiamat). Kenapa enggak membuat Arus kita sendiri?" 

Sekedar Tips nich buat anak remaja sekarang: 
  • Jangan Lebay kalau buat status di facebook. kan (kalian enggak mau kan kalau dibilang "Si Alay"?)
  • Jangan pernah memiliki barang kalau kita tidak tahu persis apa fungsinya (Mubazir) mending beli BB(buatan bakeri alias Hape Esia).
  • Hentikan kata "Sulit" sebelum mencoba dalam pandangan anda.(karena sangat mengganggu) dan hilangkan pula rasa takut dengan angan" keberhasilan.
  • Jangan mengikuti Zaman, tapi jangan ketinggalan Zaman (kalau ini adalah kata" yang biasa dilanturkan guru saya)
Mungkin seperti itu saja yang bisa saya sampaikan. 
Kurang lebihnya saya mohon maaf
Apabila ada kata" yang tidak berkenan, tolong, sampaikan kepada saya.
Wassalam














3 komentar:

hahaha..gak semua loh.. aku nggak punya BB loh.. hehehe. emang aku remaja? mungkin, sudah 14 tahun kok. fotonya nggak enak dipandang, ya, hiiii..

ohya liburanku..ya..tauk

oww, tapi banyak dari temenku sprti itu.
aku juga gak punya BB, mungkin karena aku gak punya BB jadi aku sirik dan bikin Postingan kaya bginiab dech. hehe
"fotonya gak enak dipandang". emang,
"ohya liburanku..ya..tauk" ???

wih gan pendapat'a bagus bgt tu ....
saya setuju bgt dengan pendapat agan ....
kalau bikin status Fb,BBM,twitter itu gak perlu terlalu lebay kalau gak mau di bilang lebay ,,,
zaman sekarang itu zaman simpel dan gak nora ,,,
oh iya gan mampir y di blog saya tapi saya masih baru ,,,
harap bantu saya ya di blog saya ni gan http://khiyothasanada7.blogspot.com/

Posting Komentar

Artikel Populer

Postingan Lainnya

Recent Posts

pollcode.com free polls
Apa yang lebih kalian suka dari Postingan saya?
Psikologi Pengembangan diri Resep Anti Gaptek Socialize Lesson Blogging Ala Mint Cofee Yang Lain,